img
Pada hari Senin, 19 Februari 2024, BPSDM Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DPPAPP) Provinsi DKI Jakarta dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Pembukaan Kegiatan Training of Facilitator bagi Pengurus TP PKK Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini akan berlangsung hingga hari Jumat, 23 Februari 2024.

Kegiatan ini diawali dengan laporan penyelenggaraan oleh Bapak Mochamad Miftahulloh Tamary, S.STP., M.T., M.Sc., selaku Kepala BPSDM Provinsi DKI Jakarta sekaligus Plt. Kepala Dinas PPAPP Provinsi DKI Jakarta, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Mirdiyanti Heru Budi Hartono selaku Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta.

Selama kegiatan berlangsung, para peserta mendapatkan berbagai topik materi yang bermanfaat, antara lain:
1. Building Learning Commitment
2. Komunikasi Publik
3. Komunikasi Persuasif

Narasumber yang dihadirkan adalah para ahli yang berkompeten di bidangnya. Selain itu, para peserta juga mempraktikkan materi yang didapatkan melalui micro teaching.

Diharapkan dengan adanya program pelatihan ini, dapat meningkatkan pengetahuan, sikap, dan kapasitas kelembagaan PKK terkait penguatan tugas, peran, dan fungsi sebagai mitra pemerintah daerah dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dan kaum perempuan.