img
Hai Rekan ASN DKI Jakarta dan Warganet!

Pada tanggal 23 April 2024, BPSDM Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Studi Lapangan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan ini diikuti oleh Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan 24 dan 25 di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan Studi Lapangan tersebut dipimpin langsung oleh Bapak Mochamad Miftahulloh Tamary, S.STP., M.T., M.Sc., selaku Kepala BPSDM Provinsi DKI Jakarta beserta pendamping Akademis dan pelaksana. Kegiatan ini diterima Langsung oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Dr. Fransiscus Engelbert Manumpil, S.Pi, Menv,Mgmt dan Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Drs. Marhaen R. Tumiwa, M.Pd beserta para pejabat struktural lainnya.

Berikut adalah lokus tujuan studi lapangan:
1. Dinas Kesehatan
2. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
3. Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah
4. Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah

Pelaksanaan Studi lapangan ini pada dasarnya bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman peserta secara langsung dari daerah lain yang berhasil dalam melaksanakan program unggulan organisasi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat mengembangkan kemampuan dalam mengidentifikasi area perubahan, mempelajari inovasi pada lokus studi lapangan, mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki best practice pada pengelolaan program kegiatan sehingga mampu memberikan inspirasi untuk mengembangkan ide-ide perubahan yang akan diterapkan pada unit organisasinya masing-masing.