img
Pada Selasa, 14 Mei 2024, BPSDM Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Pembukaan Uji Kompetensi Perpindahan ke dalam Jabatan Fungsional, Kenaikan Jenjang dan Alih Kategori Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja Provinsi DKI Jakarta Tahun 2024 di Ruang Aula Lantai 2 Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi DKI Jakarta Gedung Dinas Teknis Abdul Muis.

Acara Pembukaan Uji Kompetensi Satpol PP Tahun 2024 diawali dengan Laporan Penyelenggaraan Kegiatan oleh Bapak Achmad Zaki Syafii selaku Kepala Bidang Penjaminan Mutu, Tubel dan Sertifikasi Kompetensi, selanjutnya sambutan oleh Bapak Edi Samsudin Nasution, S.E., M.A.P selaku Plh. Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat (Mewakili Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri) kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh Bapak Dr. Sugeng Haryono, M.Pd selaku Kepala BPSDM Kementerian Dalam Negeri.

Pada kegiatan ini, para peserta yang berjumlah 272 pegawai dari Satuan Polisi PP Provinsi DKI Jakarta mendapatkan arahan dari Bapak Drs. Arifin, M.A.P selaku Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Bapak Edi Samsudin Nasution, S.E, M.A.P dari Unsur Dirjen Administrasi Kewilayahan Kemendagri dan Bapak Sukoyo, S.H., M.Si dari BPSDM Kemendagri.

Tujuan pelaksanaan Uji Kompetensi Perpindahan ke dalam Jabatan Fungsional Pol PP, kenaikan jenjang dan alih kategori adalah untuk memastikan pemenuhan kompetensi dan kualifikasi pegawai sesuai dengan tuntutan jabatan tersebut. Diharapkan dengan adanya Uji Kompetensi ini Satpol PP Provinsi DKI Jakarta dapat meningkatkan profesionalismenya dan memberikan pelayanan publik yang lebih berkualitas kepada masyarakat.

Sukses Jakarta untuk Indonesia!!