img

Pada Selasa, 10 September 2024 BPSDM Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan 30 dan 31 Tahun Anggaran 2024 ke Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 


Kegiatan Studi Lapangan tersebut dipimpin langsung oleh Ibu Dra. Maria Qibtya, M.Si selaku Kepala BPSDM Provinsi DKI Jakarta beserta pendamping Widyaiswara dan penyelenggara. Kegiatan ini diterima oleh Bapak Drs. Beny Suharsono, M. Si.  selaku Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan para Pejabat Struktural serta Fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 


Berikut adalah lokus tujuan studi lapangan:
1. Dinas Perpustakaan dan Arsip DI Yogyakarta
2. Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah DI Yogyakarta 
3. Dinas Perindustrian dan Perdagangan DI Yogyakarta
4. Dinas Komunikasi, informatika dan Persandian DI Yogyakarta


Studi Lapangan ini diikuti oleh 80 peserta bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman secara langsung melalui program unggulan organisasi yang ada di lokasi Studi Lapangan.


Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat mengembangkan kemampuan dalam mengidentifikasi area perubahan, mempelajari inovasi pada lokus Studi Lapangan, mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi yang memiliki best practice pada pengelolaan program kegiatan sehingga mampu memberikan inspirasi untuk mengembangkan ide-ide perubahan yang akan diterapkan pada unit organisasinya masing-masing.