Dalam memberikan pelayanan Informasi Publik sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, Kepala BPSDM Provinsi DKI Jakarta menetapkan Pejabat Pengelola informasi dan Dokumentasi (PPID) melalui Keputusan BPSDM DKI Nomor 152 Tahun 2022 tentang Penunjukan Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi DKI Jakarta.

     Guna untuk mewujudkan sistem dokumentasi dan pelayanan informasi yang baik maka Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia selaku Badan Publik harus memiliki Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi yang selanjutnya disebut PPID, yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/atau pelayanan informasi di Badan Publik. 

 

Dasar Hukum PPID

 

Undang-undang Republik Indonesia (2)

  1. Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik [ Download ]
  2. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik                     [ Download ]

Peraturan Pemerintah (1)

  1. Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik [ Download ]

Peraturan Komisi Informasi (2)

  1. Peraturan Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2013 tentang Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi Publik                  [ Download ]
  2. Peraturan Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia Nomor 1 tahun 2021 tentang Standar layanan Informasi publik  [ Download ]

Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (1)

  1. Peraturan Menteri dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Kementerian dalam Negeri dan Pemerintahan Daerah [ Download ]

Peraturan Gubernur (1)

  1. Peraturan Gubernur Nomor 175 Tahun 2016 tentang Layanan Informasi Publik  [ Download ]

Keputusan gubernur (2)

  1. Keputusan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 839 Tahun 2017 tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi      [ Download ]
  2. Keputusan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 885 Tahun 2017 tentang Tim Pertimbangan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi [ Download ]

Instruksi Sekretariat Daerah (1)

  1. Instruksi Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta No 42 Tahun 2021 tentang Dukungan Pelaksanaan Penyelesaian Sengketa Informasi Publik dan Penanganan Perkara Lainnya [ Download ]

Keputusan Kepala Badan

  1. Keputusan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi DKI Jakarta No.152 Tahun 2022 tentang Penunjukan Pejabat PPID Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia [ Download ]
  2. Keputusan Kepala Diskominfotik Provinsi DKI Jakarta Nomor 5 Tahun 2022 tentang Klasifikasi Informasi yang Dikecualikan [ Download ]
  3. Keputusan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi DKI Jakarta No. 4 Tahun 2023 tentang Susunan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi DKI Jakarta [ Download ]
  4. Keputusan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi DKI Jakarta No.59 Tahun 2024 tentang Daftar Informasi Publik Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia [ Download ]